Raja Arab Saudi ke Indonesia, Pemerintah Buka Kerjasama Energi

JAKARTA (KRjogja.com) – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada Oktober mendatang. Momen tersebut akan dimanfaatkan dengan ‎penjajakan kerjasama, salah satunya sektor energi.

Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Padjaitan dalam keterangannya mengatakan, dirinya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian terkait rencana kerjasama yang akan dilakukan saat Raja Arab Saudi berkunjung ke Indonesia.

"Tadi rapat mengenai rencana kunjungan Raja Arab Saudi bulan Oktober. Semua kementerian terkait kita bicara mengenai proyek-proyek apa saja yang akan diusulkan," kata Luhut, Rabu (24/8/2016).

Luhut yang saat ini merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas Menteri Energi Sumber ‎(ESDM) ‎mengungkapkan, salah satu kerjasama yang akan dijajaki adalah sektor energi, di antaranya adalah pembangunan fasilitas pengolahan minyak (kilang) Cilacap.

"Salah satunya adalah kilang Cilacap US$ 5,5 miliar, kita harap Head of Agreement segera selesai," tutur Luhut.

Luhut melanjutkan, selanjutnya adalah pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2X500 Mega Watt (MW) di Sumatera dan bisnis avtur yang dilakukan PT Pertamina (Persero) untuk bandara King Fahd. (*)

BERITA REKOMENDASI