Raja Salman Keluar dari Rumah Sakit

Editor: Ivan Aditya

ARAB, KRJOGJA.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pulang dari Rumah Sakit Spesialis King Faisal di Jeddah, Minggu (15/05/2022), usai menjalani serangkaian pemeriksaan medis, pengobatan dan masa pemulihan, demikian disampaikan kerajaan melalui penyataannya.

Sebelumnya, Raja Salman dilaporkan dirawat di Rumah Sakit Khusus King Faisal di Jeddah pada Minggu, 8 Mei 2022. Saat itu Kerajaan tidak memberikan rincian selain mengatakan bahwa Raja Salman menjalani tes kesehatan.

Kantor Berita Saudi Press Agency menyatakan Saudi Press Agency melaporkan raja berterima kasih kepada warga Arab Saudi dan dari negara-negara sahabat atas pesan dukungan mereka.

Raja Salman, berkuasa di Arab Saudi pada 2015 menggantikan saudaranya Abdullah bin Abdulaziz. Monarki berusia 86 tahun itu sebelumnya pernah menjabat sebagai putra mahkota, wakil perdana menteri, dan Gubernur Riyadh.

Pada 2020, Raja Salman menjalani operasi kandung empedu, dan pada Maret menjalani operasi untuk mengganti baterai alat pacu jantungnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI