Raja Salman Selesai Jalani Operasi

Editor: Ivan Aditya

ARAB, KRJOGJA.com – Penguasa Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz (84) telah meninggalkan Rumah Sakit King Faisal. Raja Salman sudah dinyatakan pulih setelah menjalani perawatan selama 10 hari. Ia masuk rumah sakit pada 20 Juli, akibat peradangan kantong empedu.

“Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, meninggalkan rumah sakit setelah Tuhan memberkatinya dengan kesehatan dan kesejahteraan,” kata media pemerintah.

Akun Kementerian Luar Negeri Arab Saudi juga mencuitkan video ketika Sang Raja meninggalkan rumah sakit. Ia tampak berjalan dengan bantuan tongkat dan diiringi pengawal dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pemerintah Saudi pekan lalu mengumumkan Raja Salman menjalani operasi laparoskopi untuk mengangkat kandung empedu di rumah sakit Raja Faisal di Riyadh. Peristiwa ini tergolong langka, karena Arab Saudi sangat jarang melaporkan kesehatan raja mereka.

Tak lama setelah pengumuman Raja Salman dirawat di rumah sakit, media pemerintah merilis sebuah video yang menunjukkan raja tengah memimpin rapat kabinet secara virtual dari rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan rumor tentang kesehatan Sang Raja. (*)

BERITA REKOMENDASI