Ratu Elizabeth Berhenti Kenakan Busana Bulu Hewan

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Ratu Elizabeth II tak akan lagi mengenakan busana berbahan bulu hewan asli. Sebagai gantinya, busana-busana berbahan bulu hewan imitasi bakal membalut tubuh sang ratu.

Kabar baik itu secara resmi disampaikan oleh Istana Buckingham. "Rancangan busana baru Yang Mulia akan menggunakan bahan bulu imitasi," tulis Istana Buckingham.

Namun, sang ratu akan tetap mengenakan busana berbahan bulu hewan asli dalam momen-momen seremonial kerajaan. Diketahui, beberapa jubah kerajaan yang digunakan sang ratu terbuat dari bulu hewan asli.

Penata busana Ratu Elizabeth II, Angela Kelly, sebelumnya berbagi kisah tentang perubahan busana sang ratu pada sebuah memoar berjudul The Other Side of the Coin: The Queen, the Dresser, and the Wardrobe.

Dalam memoarnya, Kelly mengatakan, sang ratu akan mulai menanggalkan busana berbahan bulu hewan asli pada 2019. "Sejak 2019 hingga seterusnya, bulu-bulu imitasi akan digunakan untuk menghangatkan tubuhnya," ujar Kelly.

Kelly juga mengatakan bahwa bulu cerpelai telah dilepaskan dari salah satu coat favorit sang ratu. Keputusan itu disambut baik oleh para pegiat hak dan kesejahteraan hewan. (*)

BERITA REKOMENDASI