Ratu Elizabeth II Kurangi Plastik di Istana Buckingham

SUDAH menjadi rahasia umum bahwa penggunaan plastik di dunia, sudah sangat mengkhawatirkan di mana akhirnya membuat tumpukan sampah plastik yang mencemari ekosistem lingkungan menjadi semakin banyak.

Untuk pengurangan sampah plastik ini, maka satu upaya paling utama yang bisa dilakukan adalah mengurangi dari penggunaan plastik tersebut sendiri. Hal inilah yang sedang dilakukan oleh Ratu Elizabeth II. 

Seperti dilansir Hellomagazine, Kamis (15/2/2018) Ratu Elizabeth II disebutkan baru saja mengeluarkan perintah larangan penggunaan plastik di lingkungan kerajaan. 

Lebih lanjut disebutkan, nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini telah melarang penggunaan peralatan rumah tangga dari plastik, seperti botol plastik dan sedotan plastik di lingkungan kerajaan sebagai bagian dari upaya rencana untuk mengurangi penggunaan plastik di semua tingkat.

Pihak Istana Buckingham sendiri telah menyebutkan bahwa pelarangan pemakaian plastik ini hadir karena adanya keinginan kuat untuk mengatasi masalah plastik tersebut. Terkait soal rencana penguraian limbah sampah di lingkungan tempat tinggal kerajaan.

Lebih lanjut disebutkan, Ratu Elizabeth II menjadi tertarik dengan isu permasalahan soal pemakaian plastik ini setelah bekerjasama dengan Sir David Attenborough dalam sebuah film dokumenter tentang konservasi di Persemakmuran. 

Di mana keduanya bekerja sama untuk mengerjakan sebuah prakarsa Commonwealth Canopy, yang bertujuan untuk menciptakan sebuah jaringan proyek konservasi hutan di seluruh negara-negara di dalam Persemakmuran. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI