Ratusan Napi Terima Grasi dari Trump

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, berencana memberikan pengampunan dan remisi hukuman terhadap lebih dari 100 narapidana. Rencana tersebut dilakukan Trump dua hari sebelum dirinya resmi lengser dari Gedung Putih.

Dua sumber Gedung Putih menuturkan Trump bersama para penasihatnya menggelar pertemuan untuk menyelesaikan daftar pengampunan dan remisi hukuman tersebut. Doktor Salomon Melgen menjadi salah satu narapidana yang masuk dalam daftar pengampunan Trump, ia merupakan dokter mata terkemuka dari Palm Beach.

Melgen dinyatakan bersalah atas puluhan penipuan dan malpraktik. Trump disebut masih menerima banyak permintaan dan rekomendasi dari orang-orang yang meminta remisi dan grasi darinya.

Beberapa pihak dikabarkan telah melobi Trump berbulan-bulan untuk meminta grasi/remisi bagi klien mereka. Sejumlah pihak menduga Trump berencana memberi grasi dan remisi terhadap orang-orang yang bisa membantu serta menguntungkannya di masa setelah lengser sebagai Presiden AS. (*)

BERITA REKOMENDASI