Rayakan HUT RI, Jamaah Haji Magelang Gelar Upacara di Hotel

Editor: KRjogja/Gus

MAKKAH, KRjogja.com – Jamaah haji Kabupaten Magelang menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Hotel Tayseer, tempat mereka menginap, Sabtu (17/8).

Sejumlah veteran perang kemerdekaan mengikuti upacara tersebut. Mereka menitikkan air mata mengenang masa-masa perjuangan. Usai upacara yang dipimpin Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Magelang Jumari Al Ngluwari dengan komandan upacara Letkol (Purn) Rohali itu, dilanjutkan dengan tasyakuran berupa makan bersama.

Jumari Al Ngluwari mengatakan upacara sebagai wujud kecintaan warga Magelang khususnya jamaah haji yang tergabung dalam KBIH Amanah pada negeri Indonesia.  " Kami bersyukur masih bisa menikmati kemerdekaan, yang kini NKRI telah berusaia 74 tahun, dan tetap utuh seperti sedia kala," katanya.

Dia mengatakan menjadi keharusan bagi anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan perbuatan dan prestasi yang membanggakan negara Indonesia.

Dia mengajak untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaan pada NKRI termasuk mencintai produk Indonesia dan menghargai prestasi anak negeri sendiri. " Cinta produk dan membeli produk Indonesia wujud dari merawat persatuan dan ksesatauan," katannya.

Di mengingatkan sebagai haji, harus semakin meningkatkan kecintaan dan mengabdi untuk masyarakat tempat  dimana tinggal, untuk sebuah perubahan ke peradaban manusisa yang lebih baik. Terutama dalam mengaplikasikan sila ke lima Pancasila, yakni keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Peltu (Purn) Suyono mengatakan anak bangsa harus terus mengisi pembangunan dangan karya nyata, jangan malas belajar dan bekerja. Perang saat ini tidak lagi mengangkat senjata seperti dahulu, tetapi dengan pena, tulisan dan karja nyata yang menyejahterakan rakyat.  " Perang saat ini adalah perang pemikiran, melawan kolonialisme baru. Jangan sampai lengah, bangsa ini harus tetap merdeka," katanya. (Osy)

 

 

BERITA REKOMENDASI