Rekaman Rencana Penggulingan Raja Saudi Bocor

Editor: Ivan Aditya

ARAB, KRJOGJa.com – Rekaman perbincangan dua mantan anggota parlemen Kuwait dan mantan diktator Libya, Muammar Khadafi yang membahas penggulingan kekuasaan raja Arab Saudi bocor di internet. Ketiganya juga memuji pengkritik oposisi Saudi, Sa’ad al-Faqih.

Dua mantan anggota parlemen Kuwait itu adalah Pemimpin Gerakan Konstitusi Islam Ikhwanul Muslimin, Mubarak al-Duwailah dan Fayez Hamed al-Baghili al Rashidi.

Rekaman itu merupakan kebocoran rekaman terbaru yang dibagikan oleh tokoh oposisi Qatar, Khalid al-Hail di Twitter, di mana masih banyak rekaman lainnya yang melibatkan Khadafi dalam diskusi dengan politisi ternama Qatar lainnya.

Dilansir dari Al Arabiya, rekaman itu dibocorkan oleh aktivis oposisi Qatar, Khalid al-Hail. “Gerakan reformasi yang dipimpin Sa’ad al-Faqih menyebabkan gempa bumi besar di Arab Saudi,” ujar Khadafi dalam rekaman itu.

Al-Faqih adalah pembangkang Arab Saudi yang berbasis di London. Ia menuduh Departemen Keuangan AS memiliki hubungan dengan Al Qaeda pada 2004 dan berulang kali mengkritik Arab Saudi serta menyerukan penjatuhan keluarga Al Saud yang berkuasa. (*)

BERITA REKOMENDASI