Remaja Meksiko Tewas Usai Dipaksa Minum ‘Jus’

CALIFORNIA, KRJOGJA.com  – Seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun tewas mengenaskan usai dipaksa oleh petugas patroli perbatasan asal Amerika Serikat (AS) untuk menenggak minuman yang diklaim adalah jus. Petugas tersebut diketahui memaksa remaja itu meminum methamphetamine cair yang disamarkan sebagai jus.

Metro mewartakan, Minggu (30/7/2017), remaja itu diketahui bernama Cruz Velazquez Acevedo. Peristiwa yang terjadi di perbatasan antara Tijuana dan San Diego, di California tersebut terekam dalam sebuah video. Remaja malang tersebut nekat meminum cairan yang termasuk jenis narkotika itu setelah dipaksa petugas.

Berdasarkan catatan pengadilan, petugas seharusnya sudah mengetahui bahwa cairan tersebut merupakan cairan berbahaya. Namun, alih-alih mengambil cairan itu untuk diperiksa, para petugas justru memaksa Acevedo untuk meminum cairan yang diakuinya sebagai jus.

Para petugas mengaku meminta hal tersebut untuk membuktikan bahwa remaja itu tidak berbohong. Dengan wajah percaya diri, Acevedo kemudian menenggak cairan itu. Tak cukup sekali petugas memintanya untuk kembali menenggak cairan itu. Tak lama kemudian, Acevedo mengalami kejang-kejang.

Ia kemudian meninggal dunia akibat overdosis. Keluarga Acevedo telah mengajukan gugatan atas kasus ini karena petugas dianggap dengan sengaja telah membunuh anaknya. Namun hingga kini petugas yang terlibat dalam insiden tersebut masih bekerja untuk agen patroli perbatasan dan belum diproses hukum. (*)

BERITA REKOMENDASI