RI-Australia Bahas Kebijakan Pembelajaran Virtual

JAKARTA, KRJOGJA.com – Indonesia -Australia bekerjasama melakukan temu virtual membahas kebijakan materi pembelajaran.

Kerjasama dilakukan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi bekerja sama dengan Kedutaan Besar Australia menyelenggarakan “Indonesia – Australia Virtual Online Higher Education Policy Dialogue: Designing Online Learning Materials”.

Webinar tersebut digelar untuk mendiskusikan kebijakan pendidikan tinggi baik di Indonesia maupun Australia terkait dengan pembelajaran daring. Acara yang digelar melalui Zoom dan kanal YouTube SPADA Indonesia, Kamis (11/02) dengan menghadirkan beberapa akademisi sebagai pembicara dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia (Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Makassar dan Universitas Tanjungpura) dan beberapa Universitas di Australia (University of Southern Queensland, Maqcuiarie University, Griffith University dan University of Western Australia).

Proses pembelajaran saat ini mulai beralih dari pembelajaran luring/tatap muka ke pembelajaran daring dengan memanfaatkan teknologi digital. Untuk itu, peningkatan kapasitas civitas academica dalam menciptakan materi pembelajaran daring secara berkelanjutan dan kemampuan menerima pemahaman materi pembelajaran daring menjadi fokus pendidikan tinggi saat ini.

BERITA REKOMENDASI