RI-Inggris Perkuat Kerja Sama Lingkungan Hidup dan Kehutanan

KATOWICE, KRJOGJA.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia yang diwakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar kemarin melakukan pertemuan bilateral dengan Pemerintah Inggris yang diwakili dua menterinya di sela pelaksanaan Konferensi Perubahan Iklim (COP)-24 di Katowice, Polandia.

Mereka adalah Menteri Negara Urusan Asia Pasifik pada Departemen Luar Negeri dan Persemakmuran Mark Field serta Wakil Menteri Negara pada Departemen Lingkungan Hidup, Pangan, dan Perdesaan Therese Coffey.

Pertemuan bilateral ini membahas kerja sama Indonesia-Inggris yang sedang berlangsung serta komitmen untuk saling memperkuat kerja sama di sektor LHK.

“Dalam kurun waktu dua dekade, Indonesia-Inggris telah menjalin kerja sama yang sistematis dalam prinsip mutual respect dan trust, serta dengan kerangka kerja yang konseptual dan utuh,” ungkap Menteri LHK Siti Nurbaya dalam siaran pers yang diterima.

Kerja sama dengan Inggris telah dimulai sejak era 1990-an hingga saat ini Inggris juga mendukung berbagai upaya Indonesia memerangi dampak negatif perubahan iklim.

Berbagai kerja sama ini, kata Siti Nurbaya, hasilnya sangat berpengaruh signifikan pada sasaran nasional dan perbaikan-perbaikan mendasar sistem tata kelola, khususnya bidang kehutanan. (*)

BERITA REKOMENDASI