RI Sambut Positif Joint Working Group Minyak Nabati Uni Eropa-ASEAN Menuju Peningkatan Perdagangan

STOCKHOLM, KRJOGJA.com – Dalam webinar “Keberkelanjutan Minyak Nabati: Peluang untuk Peningkatan Perdagangan Dua Arah” yang diselenggarakan Perwakilan RI di Stockholm, Wakil Menteri Luar Negeri RI, Mahendra Siregar, menekankan bahwa upaya untuk mencapai target-target Sustainable Development Goals (SDGs) memerlukan kerja sama yang erat antar negara-negara.

Dalam hal ini, Pemerintah Indonesia siap melakukan dialog dengan seluruh mitra, baik di tingkat regional maupun global.

“Indonesia berkomitmen untuk penuhi ke-17 target SDGs 2030 dan telah berhasil mencapai perkembangan yang signifikan. Dalam hal ini, Indonesia menolak perlakuan diskriminatif yang dikaitkan dengan isu keberkelanjutan terhadap produk kelapa sawit Indonesia, di tengah upaya kita untuk meningkatkan standar yang lebih ketat”, kata Wamenlu Siregar.

Adapun kegiatan webinar ini diselenggarakan oleh KBRI Stockholm dalam rangka mendorong diskusi seputar topik keberkelanjutan minyak nabati serta dilatarbelakangi kesepakatan antara negara-negara anggota Uni Eropa (UE) dan ASEAN dalam meningkatkan hubungan dari Kemitraan Dialog menjadi Kemitraan Strategis, serta pembentukan Joint Working Group on Vegetable Oil pada Pertemuan Tingkat Menteri UE-ASEAN ke-23 yang diadakan pada tanggal 1 Desember 2020.

BERITA REKOMENDASI