Rombongan Gajah Liar Serbu Tanzania Utara

ARUSHA, KRJOGJA.com – Gerombolan 43 gajah menyerbu lima desa –Nalarami, Moita, Bwawani, Kilimasie, Mbuyuni dan Naiti di Kabupaten Monduli, Tanzania Utara. Warga di kelima desa itu pun hidup dalam ketakutan terus-menerus mengenai bahaya yang mengincar nyawa mereka.

Loserian Kimbele, Kepala Penjaga Pelaksana Nalarami, mengatakan, "Kami telah melaporkan masalah itu ke pihak yang berwenang sehingga mereka bisa datang dengan tindakan pilihan guna menangani momok ini." Ia mengatakan, serbuan gajah tersebut mengakibatkan ketakutan dan kepanikan di kalangan warga desa, selain merusak 43 hektare tanaman.

Gerombolan gajah tersebut menimbulkan ancaman serius bagi keselamatan warga desa di daerah itu, sebab warga desa sangat bergantung atas pertanian yang terbengkalai karena tanamannya rusak.

Iddi Kamata, Komisaris Kabupaten Monduli mengkonfirmasi peristiwa tersebut, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Senin (5/6/2017). Ia mengatakan tak ada laporan mengenai korban jiwa. "Kami telah menugaskan penjaga hutan untuk mengurus warga desa yang jadi korban dan mengusir gajah liar itu ke daerah perlindungan," katanya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI