Rumah Sakit Rusia di Aleppo Dibom

Editor: Ivan Aditya

RUSIA (KRjogja.com) – Moskow kesal dan mengecam para pemimpin Barat yang bungkam melihat rumah sakit (RS) mobile yang didirikan Rusia di Aleppo dibom kelompok militan Suriah. Dua petugas medis Rusia tewas setelah sekitar selusin amunisi membombardir RS tersebut.

Kecaman Moskow terhadap Barat disampaikan Kementerian Luar Negeri Rusia. ”Pada tanggal 5 Desember, seorang tenaga medis militer Rusia meninggal ketika mortir ditembakkan oleh militan yang langsung menghantam bangsal rumah sakit militer Rusia yang didirikan di Aleppo. Dua dokter spesialis juga terluka parah dan salah satu dari mereka kemudian meninggal,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Prancis dan Inggris, dua dari beberapa negara Barat yang dikecam Rusia karena meluncurkan propaganda selama pengiriman bantuan kemanusiaan yang dilakukan Moskow. “Prihatin dengan rekan Prancis dan Inggris kami, yang tidak bisa tahu bahwa bantuan tersebut sudah diberikan kepada warga Aleppo oleh pihak Rusia melalui Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah dan Kementerian Darurat Rusia,” kata kementerian itu. (*)

BERITA REKOMENDASI