Rusia Kontak Tim Donald Trump Sebelum Pemilu

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Pemerintah Rusia mengklaim mempertahankan kontak dengan tim Donald Trump selama kampanye atau sebelum pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS). Hal itu diungkap Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey A. Ryabkov, kepada Interfax.

”Ada kontak. Kami terus melakukan hal ini dan telah melakukan pekerjaan ini selama kampanye pemilu,” katanya.

Menurut Ryabkov para pejabat di Kementerian Luar Negeri Rusia akrab dengan banyak orang dari tim Donald Trump. ”Saya tidak bisa mengatakan bahwa itu semua, tapi beberapa dari mereka mempertahankan kontak dengan perwakilan Rusia,” ujar Ryabkov.

Laporan itu sempat memanaskan kembali spekulasi bahwa Kremlin “bermain” dalam pemilu AS. Namun, diplomat Rusia itu menegaskan bahwa kontak juga dilakukan dengan tim Hillary Clinton. ”Rusia memiliki ‘sporadis’ dengan tim kampanye Clinton,” katanya.

Namun, juru bicara kampanye Trump, Hope Hicks, membantah ada interaksi antara Rusia dan tim Donald Trump sebelum pilpres AS hari Selasa (waktu AS). ”(Tim) kampanye ini tidak memiliki kontak dengan para pejabat Rusia,” katanya kepada Washington Post dalam sebuah email. (*)

BERITA REKOMENDASI