Rusia Tak Peduli Siapa Pemenang Pilpres Amerika

Editor: Ivan Aditya

RUSIA (KRjogja.com) – Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengatakan, pihaknya tidak peduli mengenai siapa yang akan menjadi pemenang pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) kelak. Medvedev menyebut, Rusia akan siap bekerjasama dengan Presiden AS selanjutnya, siapapun itu.

“Sebenarnya kami tidak peduli siapa yang akan menjadi presiden (di AS). Itu bukan karena kami tidak ikut memilih, tetapi karena Presiden selanjutnya, siapapun itu akan pasti akan mengedepankan kepentingan warga AS, dan opsi lain tidak bisa kita bayangkan,” ucap Medvedev.

Di kesempatan yang sama, ia juga menegaskan, Rusia tidak akan dan tidak mampu untuk mempengaruhi hasil pilpres AS yang akan bergulir tanggal 8 mendatang. Orang nomor dua di Rusia itu menyebut, AS terlalu besar dan kuat untuk bisa dipermainkan.

“Saya tidak berpikir itu mungkin untuk mempengaruhi hasil pemilu AS, karena itu ditentukan oleh masyarakat Amerika. AS adalah negara yang sangat besar, yang sangat kuat, dan aktor kunci. Tidak ada negara lain yang mampu mempengaruhi hasil pemilu ini,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI