Sambut Hari Lahir Pancasila, Warga Korsel Persembahkan Megawati Garden

Editor: KRjogja/Gus

Presiden kelima RI meresmikan kebun raya Megawati Soekarnoputri di daerah Seigeipo, tengah-tengah pulau Jeju. Inilah kado indah warga Jeju kepada Indonesia menjelang peringatan hari Lahir Pancasila.

Dikelilingi hutan yang cukup lebat, Kebun Raya Megawati diresmikan hari ini (31/05). Megawati bersama pemilik lahan Kim Sung Soo, Dubes Umar Hadi, Rokhmin Dahuri dan beberapa petinggi Propinsi Jeju menarik tali pembukaan taman sambil melepas tawa ceria. Penantian panjang selama 4 tahun terpenuhi sudah.

Kebun Megawati Soekarnoputri seluas 100 ribu meter persegi ini berada dalam sebuah lingkungan resor kesehatan 240 ribu meter persegi. Dengan kontur tanah semi pegunungan ini, Kebun Raya Megawati terdiri dari lapangan terbuka, jalan setapak dan hutan buatan. Di tengah-tengahnya terdapat sebuah pohon yang berbunga merah putih yang ditanam Megawati pada Maret 2013 silam bersama Mantan Menteri Kelautan, Rokhmin Dahuri.

Ketika pagi datang, kabut tipis menyelimuti area Megawati Garden dan sekitarnya dengan suhu yang relatif dingin. Sedangkan di siang hari, terasa kehangatan matahari yang tidak terlalu menyentak sehingga sangat cocok untuk jalan-jalan dan tracking warga segala umur. Adapun malam-malamnya mengesankan layaknya hutan lebat dengan suara-suara yang klasik.

Jangan lupa, di kebun raya Megawati ini masih sering ditemui berbagai binatang khususnya ayam-ayam liar. Mereka datang dan pergi tanpa ada yang menggangu. Banyak burung bebas berkicau dengan kemerduan suaranya yang bisa dinikmayi di setiap waktu.

Yang sangat unik lagi, berdekatan dengan Megawati Garden terdapat hotel eksklusif bintang lima, WE Hotel. Inilah mungkin satu-satunya resor kesehatan di Korea yang menggabungkan antara hotel, rumah sakit dan alam. Sebuah konsep simbio mutualisme atau perpaduan apik dan ciamik. Tidak ada kebisingan sama sekali. Maklumlah, jarak tempat ini dengan Jeju city relatif jauh, kisaran 15 km.

"Terima kasih ibu Megawati atas ide brilian dan dukungan yang atas konsep hotel dan lingkungannya," ujar Kim Sung Soo dengan tegas dalam rilisnya. (*)

BERITA REKOMENDASI