Sampaikan Pesan Natal, Ratu Elizabeth Puji Suami

LONDON, KRJOGJA.com – Ratu Inggris, Elizabeth II, memberikan penghormatan kepada suaminya, Pangeran Philip, dalam pesan Natal-nya. 

Sang Ratu juga memuji 'dukungan dan selera humor' pendamping hidupnya itu. Pria berusia 96 tahun itu telah mendampingi Ratu Elizabeth II selama 65 tahun menduduki takhta Kerajaan Inggris. Philip juga kerap menjadi perhatian media massa Inggris karena berbagai komentarnya yang kurang pantas bagi keluarga kerajaan.

Memakai gelar Duke of Edinburgh, Philip pensiun dari berbagai tugas kerajaan pada musim panas tahun ini. Meski demikian, sesekali muncul ke publik, salah satunya adalah saat menghadiri misa malam Natal di kompleks kerajaan Inggris di Sandringham.

Ratu Elizabeth II juga akan menyampaikan nilai penting rumah dalam pesan Natal-nya. Ia juga menyinggung komunitas masyarakat di London dan Manchester setelah kebakaran hebat melanda Grenfell Tower fire serta aksi teror di kedua kota tersebut.

"Kita akan mengingat rumah sebagai tempat penuh kehangatan, kekeluargaan dan penuh cinta. Ada kesederhanaan abadi tentang rumah," demikian akan disampaikan Sang Ratu, merujuk naskah yang dikirimkan oleh Istana Buckingham, seperti dikutip dari Reuters, Senin (25/12/2017).

"Natal tahun ini, saya mengenang London dan Manchester, yang kekuatannya bersinar selama 12 bulan terakhir dalam menghadapi berbagai serangan mengerikan," imbuh Elizabeth II, dalam pesan yang akan disiarkan pada pukul 15.00.

Elizabeth II sendiri jarang berbicara tentang suaminya. Saat ulang tahun emas pernikahan mereka pada 1997, perempuan yang paling lama memimpin kerajaan di dunia itu menyebut, sang suami tidak mudah menerima pujian, tetapi Philip telah menjadi kekuatan Elizabeth II dan terus menemaninya. (*)

BERITA REKOMENDASI