Sarana Pendidikan di Lebanon Selatan Minim, Satgas Indobatt Bertindak

LEBANON (KRjogja.com) – Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) memberikan bantuan sarana dan prasana untuk sekolah di daerah El Adeisse dalam rangka membantu sarana pendidikan di Lebanon dan untuk mendukung misi pasukan perdamaian  PBB di Lebanon Selatan. Bantuan itu berupa panggung pada aula sekolah tersebut.

Sebagai tanda telah berakhirnya proyek tersebut, pihak sekolah menggelar acara peresmian panggung yang menandakan rasa terima kasih dari pihak sekolah kepada Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon), khususnya Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil.  

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. yang turut serta memberikan sambutan pada acara peresmian tersebut menyampaikan bahwasanya Unifil khususnya Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil akan selalu membantu masyarakat di daerah yang menjadi tanggungjawab Indobatt disegala bidang, terutama pada kesempatan ini.
 
“Satgas Indonesian Battalion Konga XXIII-J/Unifil membantu dalam bidang pendidikan guna memajukan aspek kegiatan pendidikan masyarakat di Lebanon,” ujar Letkol Inf Dwi Sasongko.

Beberapa siswa dan siswi sekolah tersebut memberikan sebuah penampilan tarian tradisional Lebanon sebagai tanda rasa terima kasih kepada Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil yang telah banyak membantu dalam pendidikan. Tidak kalah menariknya dengan penampilan siswa-siswi sekolah, Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil juga memberikan penampilan tarian tradisional khas Indonesia yaitu Tari Indang. (*)
 

 

TNI

BERITA REKOMENDASI