Satgas Indobatt Gelar Pengobatan Hewan

LEBANON SELATAN (KRjogja.com) – Tim Cimic (Civilian Military Coordination) Kompi Charlie Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim In Lebanon) yang dipimpin Lettu Kav Yulius Tri Pratisto bekerja sama dengan Cimic Spainbatt (Spanyol Battalion), menggelar pengobatan gratis bagi hewan ternak milik masyarakat Deir Seriane dan Al Man, di Lebanon Selatan, Minggu (18/9/2016).
 
Danki Charlie Lettu Kav Yulis Tri Pratisto yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, pengobatan gratis bagi hewan ternak milik masyarakat merupakan agenda kegiatan Cimic Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil dalam rangka membantu masyarakat Deir Seriane dan Al Man dalam menjaga kesehatan hewan ternaknya.
 
“Kegiatan Cimic yang dilakukan di sekitar area operasi Kompi Charlie Satgas Indobatt ini, bertujuan juga untuk menjalin kedekatan pasukan penjaga perdamaian dunia dengan masyarakat setempat, khususnya di Lebanon Selatan,” ujar Danki Charlie melalui keterangan persnya, Senin (19/09/2016).
 
Lebih lanjut Lettu Kav Yulis Tri Pratisto menuturkan bahwasanya pelaksanaan gelar pengobatan hewan tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar, terlihat dengan banyaknya hewan milik masyarakat yang diobati.
 
“Sebagian besar penyakit yang diderita hewan-hewan tersebut adalah penyakit-penyakit ringan, seperti kulit, mata dan lain sebagainya,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. mengatakan bahwa, kegiatan Cimic seperti yang kita laksanakan merupakan bentuk kepedulian Satgas kepada hewan ternak agar hasil dari ternak tersebut mendapat keuntungan, sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat sekitar. (*)

BERITA REKOMENDASI