Satu Jemaah Asal Embarkasi Batam Meninggal

Editor: Ivan Aditya

MADINAH, KRJOGJA.com – Jemaah haji asal embarkasi Batam (BTH) 2 bernama Khairil Abbas bin Salim (62) meninggal dunia di RS Al Anshor Madinah, Senin (08/07/2019) pukul 14.30 Waktu Arab Saudi (WAS).

Menurut surat kematian yang dikeluarkan otoritas pemerintah Kerajaan Arab Saudi, almarhum meninggal akibat gangguan hati dan jatuh. Kepala Sektor 5 Madinah Khalillurrahman menambahkan, almarhum memiliki riwayat hipertensi dan penyakit jantung. "Sempat dibawa ke RS Al Anshor hingga," kata Khalil di Madinah, Selasa (09/07/2019).

Dia menambahkan, komunikasi dan koordinasi juga sudah dilakukan dengan pihak keluarga. Terlebih ada istrinya yang ikut berangkat haji. "Kami juga sudah komunikasi dengan keluarga. Dan mereka sudah mengikhlaskan," tambah dia.

Karena proses meninggalnya di rumah sakit, dia menjelaskan, pihak rumah sakit yang mengurus jenazah hingga dimakamkan di Makam Baqi' Al Ghorqad. Direktur KKHI Amsyar Akil menambahkan, hingga hari ketiga kedatangan jemaah pihaknya sudah menerima 18 pasien. Dari jumlah tersebut tiga jemaah bisa segera pulang, sembilan jemaah rawat inap.

"Kami rujuk ke RS Al Anshor empat orang. Rata-rata keluhannya gangguan psikatri, seperti demensia. Kalau kami lihat, penyebabnya dehidrasi," sambungnya.

Selain itu pihaknya juga menerima pasien bedah, ruktur tempurung lutut, sulit buang air yang ternyata pembesaran prostat hingga pasien dislokasi lutut. (Feb)

BERITA REKOMENDASI