Satu Lagi Jemaah SOC Meninggal Dunia

MADINAH, KRJOGJA.com –  Jemaah haji kloter 4 Embarkasi Solo (SOC) bernama Mudjahid Damanhuri Mangun bin Damanhuri (73) warga Semenharjo RT 01/05 Suruh Kalang Jaten Karanganyar Jawa Tengah meninggal dunia di RSAS King Fahd Madinah, Selasa (9/7) pukul 10.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Menurut informasi dari Kasektor 2 Madinah Muhammad Rusdi, sekitar pukul 07.30 waktu setempat, almarhum diketahui TKHI dalam keadaan kesadaran menurun karena Hipoglikemi (penurunan kadar gula darah). Tim kesehatan segera melakukan tindakan dengan memasang infus sehingga kondisinya membaik.

Sekitar pukul 08.30 WAS, pasien dirujuk ke KKHI dan setelah hampir satu jam dirawat, lantas kembali dirujuk ke RSAS King Fahd Madinah. Hanya saja setelah dilakukan tindakan medis lanjutan, almarhum dinyatakan meninggal. "Proses pengurusan COD sudah selesai dan akan dimakamkan ba'da Salat Maghrib," sebut Rusdi.

Sementara itu meninggalnya Mudjahid menambah daftar jemaah haji asal Embarkasi Solo (SOC) yang meninggal di Madinah menjadi dua orang. Seperti diberitakan, sebelumnya ada jemaah lain bernama Sumiyatun Sowikromo Sutardjan asal Kabupaten Sukoharjo yang tergabung pada kloter 2 meninggal dunia, Minggu  (7/7). (Feb)

BERITA REKOMENDASI