SD Muh Sokonandi Sabet Juara 2 dan 3 Robot Sumo di IISRO 2018 Malaysia

Editor: KRjogja/Gus

MALAYSIA, KRjogja.com – Siswa SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta berhasil menorehkan prestasi membanggakan diajang Internasional Islamic School Robot Olimpiad (IISRO) 2018 di malaysia. Pada hari pertama even yang digelar mulai 6-9 September 2018 ini, Tim Skorco SD Muh Sokonandi berhasil menyabet juara 2 dan 3 lomba kategori Robot Sumo di Cultural Center IIUM Malaysia.

Adalah Tim Skorco II yang beranggotakan Deandra Kaylan Athalla dan Alle Kunta Aryasatya berhasil merebut juara 2 robot sumo disusul tim Skorco IV beranggotakan Zaidan Putro Pratama dan Muhammad Dayyan Rifqi menjadi juara 3. Hasil membanggakan ini menjadi pelecut semangat tim SD Muh Sokonandi yang beranggotakan 9 siswa mengikuti kategori lomba lainnya.

 

Berdoa sebelum lomba robot sumo digelar. Foto: Taufik

Penanggungjawab ekstra Robotik, Ibu Fitri mengungkapkan hari pertama yang melombakan kategori robot Sumo berjalan seru. SD Muh Sokonandi yang menerjunkan 4 Tim Skorco berhasil mengalahkan 60 peserta dari berbagai negara ini. Namun hanya 2 tim Skorco yang akhirnya berhasil masuk menjadi 3 besar terbaik.

"Kita akui lomba di kategori Sumo ini robot lawan yang menjadi juara 1 lebih tangguh, selain itu subyektifitas juri dan kendala non teknis juga mempengaruhi. Alhamdulillah anak-anak bermain tenang dan bersemangat," katanya di sela lomba.

Baca juga:

Siswa SD Muh Sokonandi Ikuti Olimpiade Robot Internasional di Malaysia

GSCC SDM Sokonandi Ikut Kejuaraan Internasional BICF 2018

Pada hari kedua dan ketiga, Tim SD Muh Sokonandi masih akan terjun dalam kategori lomba robot chef, time rush, line follower dan drone racing. (Git)

 

BERITA REKOMENDASI