Sekjen Kemenag Pastikan Seluruh Proses Haji Lancar

Editor: KRjogja/Gus

MADINAH, KRJOGJA.com – Jelang akhir kepulangan jemaah gelombang I dari Makkah serta memasuki pergerakan jemaah gelombang II ke Madinah, Sekretaris Kemenag RI Nur Cholis Setiawan yang juga Wakil Penanggungjawab PPIH Arab Saudi turun langsung memastikan kegiatan berlangsung lancar.

"Termasuk memastikan keberadaan petugas serta pembimbing ibadah sudah melakukan tugasnya," ucap Nur Cholis Setiawan saat meninjau langsung lima Sektor Nabawi kepada Tim MCH 2019, Sabtu (24/8).

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengumpulkan berbagai kasus yang layak dijadikan bahan diskusi sebagai upaya perbaikan ke depan. Sehingga nantinya ada langkah antisipasi sehingga pelaksanaan di tahun mendatang dapat lebih baik.

"Secara umum pelayanan bagi jemaah sudah luar biasa. Sesuai tugas dan fungsinya, kami lakukan inventarisir apa saja yang layak untuk dijadikan pembelajaran, seperti jemaah terpisah dari rombongan, sakit dan lainnya," sebut Nur Cholis.

Selain itu juga tidak bisa dilepaskan dari piranti pendukung lain, seperti transportasi, katering, akomodasi maupun bimbingan ibadah. Sehingga pihaknya sudah melakukan monitoring sangat ketat sehingga diharapkan tidak ada yang terlewat.

"Kami terus menggali informasi yang nantinya sebagai bahan rapat koordinasi dengan Dirjen PHU dengan harapan penyelenggaraan ibadah haji di tahun mendatang dapat lebih baik lagi," ucapnya. (Feb)

 

 

BERITA REKOMENDASI