Sekolah Ini Larang Siswanya Bertepuk Tangan

Editor: Ivan Aditya

SYDNEY (KRjogja.com) – Sebuah sekolah di Sydney melarang siswanya untuk bertepuk tangan dan menggantinya dengan meninju udara. Sekolah tersebut mengatakan peraturan tersebut diterapkan untuk menghormati siswa yang sensitif terhadap suara dan juga mengurangi tingkat kegelisahan.

Elanora Heights Public School mengumumkan peraturan tidak boleh bertepuk tangan ini pada edaran sekolah mereka yang terbaru. “Jika Anda pernah datang ke upacara sekolah kami akhir-akhir ini, Anda pasti dapat melihat siswa kami melakukan sorakan dalam diam. Siswa bebas meninju udara, menunjukkan wajah yang bahagia atau menggoyangkan badan mereka di tempat. Hal ini diadopsi untuk menghormati anggota komunitas sekolah kami yang sensitif terhadap suara,” begitu isi dari edaran mereka.

Dalam edarannya, mereka mengatakan bahwa pengajar akan memimpin sorakan dalam diam jika dibutuhkan dan mereka menganggap bahwa hal tersebut adalah cara yang tepat untuk menyalurkan tenaga siswa dan mengurangi tingkat kegelisahan mereka.

Kebijakan ini merupakan salah satu peraturan sekolah yang baru-baru ini mendapatkan kritik dari media Australia. Sebelumnya, sebuah sekolah khusus putri membantah berita di surat kabar yang mengatakan, pengajarnya berhenti memanggil siswanya anak perempuan, perempuan, wanita ataupun panggilan lainnya yang menunjukkan gender feminin untuk menyamaratakan bahasa yang bersifat gender. (*)

BERITA REKOMENDASI