Selamatkan Ibunya, Remaja 13 Tahun Ini Dapat Gelar Pahlawan

Editor: KRjogja/Gus

PERTH (KRjogja.com) – Keberanian memang pada dasarnya tidak bisa diukur dengan ukuran tubuh atau pun usia seseorang. Hal ini terbukti dengan aksi berani yang dilakukan seorang remaja asal Australia yang nekat melawan penjahat meskipun tubuhnya kecil.

Remaja berusia 13 tahun bernama Billy Kelly melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan ibu dan bibinya ketika diserang oleh seorang pria di rumahnya di Perth, Australia. Sebagaimana diwartakan Daily Mail, Sabtu (6/10/2017), ibu Billy, Chrissie Kelly dan bibinya dipukuli dengan kayu dan batu oleh pria berusia 37 tahun yang tidak disebutkan identitasnya itu.

Melihat ibu dan bibinya dalam bahaya, Billy pun dengan cepat melakukan tindakan. Ia dengan nekat melompat ke arah tubuh si pelaku agar berhenti menyerang dan mencoba menyeretnya keluar. Billy juga dengan cepat mencuri waktu untuk menghubungi layanan darurat.

"Aku melocat ke arahnya dengan membawa batu dan memukulnya di bagian kepala," ujar Billy.

Belakang pelaku diketahui melakukan penyerangan dalam upaya untuk mencuri kendaraan bermotor milik keluarga Billy. Berkat aksinya tersebut, remaja berparas tampan itu mendapat sertifikat tanda keberanian dari Kepolisian Australia. Ia juga mendapat pujian sebagai pahlawan.

Ibu Billy bahkan nampak terharu dan mengeluarkan air mata saat menyaksikan putranya itu menerima penghargaan dari polisi.

"Itu mungkin datang dari nalurinya. Tapi jika Billy tidak melakukan itu mungkin ceritanya akan berbeda dan aku tak tahu apa masih di sini atau tidak," ujar Chrissie. (*)

BERITA REKOMENDASI