Selandia Baru Gunakan Vaksin Buatan Pfizer

Editor: Ivan Aditya

SELANDIA BARU, KRJOGJA.com – Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern memberikan izin darurat (emergency use authorization/EUA) penggunaan vaksin corona buatan Pfizer-BioNTech. Orang-orang dengan risiko tertinggi akan masuk dalam daftar prioritas penerima vaksin.

Ardern mengatakan jika ia tidak masuk dalam daftar prioritas penerima vaksin tahap pertama. Program vaksinasi nantikan akan dilakukan secara luas pada paruh kedua tahun ini.

“Saya telah mengatakan 2021 adalah tahun vaksin. Ini adalah program setahun penuh yang baru saja kami mulai. Kami tidak berlomba untuk menjadi yang pertama, tetapi untuk memastikan akses yang aman dan tepat waktu ke vaksin untuk semua warga Selandia Baru,” ucap Ardern.

Ardern masih berhadap pasokan vaksin Pfizer tiba di Selandia Baru pada akhir Maret 2021. Ia mendesak warga Selandia Baru untuk diinokulasi segera setelah vaksin tersedia.

“Saya benar-benar akan divaksinasi, anggota keluarga saya akan divaksinasi. Tapi saat ini saya bukan urutan prioritas,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI