Sempat Dibuka, Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia Ditutup Lagi

BEIJING (KRjogja.com) – Sebuah jembatan kaca di China yang digembar-gemborkan sebagai jembatan kaca terpanjang di dunia hanya dibuka dalam waktu 13 hari. Saat ini, jembatan tersebut terpaksa ditutup untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.   

Menurut keterangan otoritas berwenang, pemerintah berencana melakukan pekerjaan pemeliharaan mendesak di area tersebut. Dengan demikian, jembatan harus ditutup pada Jumat 2 September. Sementara jadwal waktu pembukaan kembali akan diumumkan kemudian.

Tapi, berdasarkan wawancara salah satu media kepada otoritas berwenang, jembatan tersebut menjadi berisiko karena banyaknya pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Kendati demikian, dia memastikan penutupan jembatan kaca ini bukan karena insiden kecelakaan atau jembatan retak dan pecah. Demikian sebagaimana dilansir BBC, Sabtu (3/9/2016).

Jembatan kaca di China ini memiliki panjang mencapai 430 meter dengan biaya pembuatan mencapai USD3.4 Juta atau setara Rp44 miliar. Jembatan ini diketahui menghubungkan dua tebing gunung di Zhangjiajie, Provinsi Hunan. Jembatan itu tergantung di atas ketinggian 300 meter.  Jembatan ini dapat menampung 8.000 pengunjung per hari. Namun, menurut juru bicara, terdapat 10 kali lebih banyak orang yang ingin mengunjungi tempat tersebut setiap harinya.

Penutupan ini diumumkan oleh pihak terkait di situs micro-blogging China, Weibo. Mereka tidak menyebutkan jumlah pengunjung tetapi mengatakan pemerintah harus segera meng-upgrade jembatan tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI