Serang Australia, Serangga Apa Ini?

AUSTRALIA, KRJOGJA.com – Rekaman serangga mirip ngengat misterius yang meregangkan tentakel berdenyut memicu kepanikan warganet di dunia maya Australia.

Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (25/10/2017), makhluk aneh yang kabarnya ditemukan di Asia dan Australia ini terlihat memiliki tubuh mirip ngengat dengan empat sulur berumbai yang tumbuh keluar dari perutnya.

Banyak pengguna media sosial ketakutan setelah melihat binatang yang disebut-sebut "dari dunia lain" itu.

"Saya akan membakar rumah jika melihat binatang semacam itu," komentar salah satu netizen yang panik usai menyaksikan gambar dan rekaman serangga tersebut.

Tak lama kemudian, diketahuilah bahwa serangga itu merupakan ngengat Creatonotos. Tentakel yang menjulur sebenarnya adalah organ perasa, yang menyekresikan zat feromon untuk menarik pasangan.

Rekaman serangga aneh yang konon diabadikan di Indonesia dan diunggah ke Facebook oleh seorang pengguna bernama Gandik ini, sudah ditayangkan jutaan kali dan dibagikan ribuan kali.

"Beri dia kunci dan katakan padanya bahwa rumah itu milikmu," canda salah satu warganet yang tak kalah terkejut melihat serangga itu.

"Makhluk jahat apakah yang dikirim untuk menghancurkan kita? Aku akan meninggalkan Bumi dengan cara apa pun? timpal yang lainnya.

Ngengat Creatonotos itu umumnya banyak ditemukan di seluruh bagian utara Australia, termasuk Australia Barat, Northern Territory dan sebagian Queensland yang membentang hingga Mackay.(*)

BERITA REKOMENDASI