Serangan Drone Tewaskan Dua Komandan Al Qaeda

Editor: Ivan Aditya

SURIAH, KRJOGJA.com – Serangan pesawat nirawak atau drone di barat laut Suriah dilaporkan menewaskan dua komandan kelompok yang berafiliasi dengan Al Qaeda. Kelompok pemantau Syrian Observatory for Human Rights mengatakan serangan yang terjadi di Idlib itu menewaskan seorang komandan militer asal Yordania dan komandan kelompok Hurras al-Deen.

Direktur Syrian Observatory for Human Rights, Rami Abdel Rahman, mengatakan serangan drone itu menerjang sebuah mobil yang tengah dikendarai mereka hingga tewas. Terdapat sekitar tiga juta orang yang tinggal di wilayah Idlib saat ini.

Wilayah itu kini dikuasai oleh kelompok Hayat Tahrir al-Sham yang dipimpin mantan afiliasi Al Qaeda Suriah. Namun, kelompok militan lain termasuk Hurras Al-Deen dan kelompok pemberontak lainnya juga banyak berbasis di wilayah itu.

Pada 2019, pasukan Amerika Serikat meluncurkan beberapa serangan militer terhadap kelompok militan dan pemberontak di Provinsi Idlib. Rahman mengatakan serangan drone pada akhir pekan lalu itu juga kemungkinan dilakukan oleh pasukan AS. (*)

BERITA REKOMENDASI