Serangan Kampus di Ohio, Tidak Ada Korban dari WNI

Editor: KRjogja/Gus

OHIO (KRjogja.com) – Konsulat Jenderal Republik Indonesia mengeluarkan pernyataan resminya pada Selasa (29/11/2016), terkait tragedi penyerangan di Ohio State University (OSU) di Columbus, Ohio, Amerika Serikat (AS). KJRI di Chicago mengungkapkan bahwa tidak ada WNI yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

 

Sebelumnya, KJRI telah berkomunikasi dan mengkonfirmasi hal ini dengan perwakilan WNI termasuk mahasiswa Indonesia yang berkuliah di OSU. Melalui komunikasi tersebut bisa dipastikan bahwa kondisi para WNI di sekitar lokasi insiden baik-baik saja.

Berkaitan dengan keselamatan para WNI, KJRI menyampaikan imbauan bagi mereka khususnya yang tinggal di kota Columbus, Ohio, terutama para mahasiswa agar selalu mengikuti arahan pihak berwajib dan pihak kampus. Selain itu, apabila terjadi situasi yang berbahaya, WNI diminta untuk segera memanggil layanan panggilan darurat 911 maupun menghubungi hotline Perlindungan WNI KJRI Chicago.

Sedikitnya delapan orang dilarikan ke rumah sakit setelah terjadi peristiwa penyerangan di kampus Ohio State University (OSU). Polisi telah mengungkap identitas pelaku penusukan tersebut dan pelaku diketahui seorang pria bernama Abdul Razak Cali Artan (18). Ia adalah warga AS keturunan Somalia. (*)

 

BERITA REKOMENDASI