Serangan Koalisi Saudi Tewaskan 35 Pemberontak Yaman

Editor: Ivan Aditya

YAMAN, KRJOGJA.com – Pasukan Koalisi Arab Saudi membombardir Distrik Nehm, Ibu Kota Sanaa, Yaman, yang dikuasai pemberontak Houthi. Serangan itu disebut sebagai balasan atas gempuran pemberontak terhadap markas pasukan Yaman di Provinsi Marib pada akhir pekan lalu. Serangan udara dan meriam dari kedua belah itu dilaporkan menewaskan 35 orang.

Militer Yaman dan pemberontak Houthi saling balas serangan dengan roket dan artileri. Akibat baku tembak itu, sejumlah warga setempat mengungsi.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Abdu Abdullah Magli, mengklaim mereka sedikit demi sedikit berhasil merebut wilayah yang tadinya dikuasai pemberontak. Jet tempur koalisi juga membombardir markas pemberontak di Provinsi Marib. Akibatnya sejumlah milisi tewas dan 25 orang lainnya berhasil ditangkap pasukan Yaman.

Magli menyatakan serangan itu adalah balasan atas aksi pemberontak yang menyerang markas pasukan Yaman di wilayah itu. Korban tewas akibat serangan tersebut saat ini mencapai 116 orang, dan 68 serdadu luka-luka. (*)

BERITA REKOMENDASI