Serangan Militer Israel Tewaskan Pejuang Hamas

Editor: Ivan Aditya

PALESTINA, KRJOGJA.com – Tembakan tank Israel menewaskan seorang pejuang Hamas di pos terdepan. Sementara itu, tentara Israel mengejar dan menangkap dua gerilyawan Gaza lainnya yang mencoba menyeberang ke Israel.

Berdasarkan pernyataan militer Israel, selama pengejaran, dua orang Palestina yang berusaha menyusup menggunakan pisau, pemotong kawat, dan bahan yang mudah terbakar. Keduanya ditembak tentara Israel dari dalam Jalur Gaza.

"Sebagai tanggapan, sebuah tank IDF (Israel Defense Forces) menargetkan pos pengamatan militer yang berdekatan," ujar keterangan resmi militer Israel.

Hamas, kelompok Islam yang mengontrol Gaza, mengatakan salah satu anggotanya tewas saat berada di pos terdepan. Dua orang Palestina yang mencoba menembus perbatasan sedang ditahan oleh Israel dan disebut tak terluka.

Sementara di malam hari, sirene memperingatkan tembakan roket meledak di Israel selatan, membuat warga berlarian mencari perlindungan. Namun, militer kemudian menjelaskan tembakan itu adalah tembakan senapan mesin dari Gaza yang memicu alarm. (*)

BERITA REKOMENDASI