Serangan Militer Mesir Tewaskan Pimpinan ISIS

Editor: Ivan Aditya

KAIRO (KRjogja.com) – Pasukan Militer Mesir telah melakukan serangan udara terhadap sejumlah kelompok yang disebut-sebut sebagai ISIS. Meski tak menyebutkan waktu terjadinya serangan, melalui media sosial Facebook, Brigjen Muhammad Samir mengatakan, serangan tersebut berhasil karena dipandu dengan ‘kecerdasan akurat’. Abu Duaa al-Ansari ketua ISIS cabang Sinai tewas dalam serangan tersebut.

Salah satu anggota Militer Mesir mengatakan puluhan orang mengalami luka-luka, beberapa gudang senjata dihancurkan dan 45 orang teroris tewas. Serangan udara difokuskan ke benteng persembunyian para teroris dekat kota Al-Arish, di Provinsi Sinai terdapat kelompok pemberontak paling aktif di Mesir bahkan terlibat dalam serangan mematikan di Sinai dan Kairo.

Secara keseluruhan, serangan berlangsung di wilayah selatan Kota Al-Arish, merupakan kota terbesar di Sinai Utara. Sementara itu, Kelompok yang diduga terlibat terorisme di semenanjung Sinai sejak 2011 tersebut tidak menanggapi pernyataan militer Mesir. (*)

BERITA REKOMENDASI