Serangan Roket Hantam Bandara Ethiopia

Editor: Ivan Aditya

ETHIOPIA, KRJOGJA.com – Beberapa roket dilaporkan menghantam Asmara, Eritrea, Ethiopia pada Sabtu (14/11/2020) malam. Pasukan Front Pembebasan Rakyat Tigray (TPLF), partai yang memerintah provinsi Tigray di wilayah yang bergejolak, melakukan serangan yang menargetkan bandara di Asmara.

Salah seorang sumber menuturkan satu serangan meleset, sementara serangan lain mendarat tidak jauh dari gedung kementerian informasi. Kota ini telah mengalami pemadaman listrik tak lama setelah dihantam serangan roket. Roket tidak menghantam bandara dan belum ada laporan korban jiwa.

Pemimpin TPLF, Debretsion Gebremichael mengatakan pasukannya telah menembakkan tiga rudal dan mengklaim bandara Asmara sebagai “target yang sah” karena digunakan oleh pasukan Ethiopia.

“Selama pasukan di sini bertempur, kami akan mengambil target militer yang sah dan kami akan menembak. Kami akan melawan mereka di semua lini dengan segala cara yang kami miliki,” ujar Gebremichael.

Dia juga menuduh Eritrea mengirim pasukan ke wilayah Tigray dan membantah laporan bahwa pasukan Tigray telah memasuki Eritrea. (*)

BERITA REKOMENDASI