Serangan Udara Demo Warga Yaman

Editor: Ivan Aditya

YAMAN (KRjogja.com) – Sejumlah jet tempur milik koalisi Arab Saudi mengintai demonstrasi yang dilakukan di Ibu Kota Sanaa, Yaman. Sedikitnya 100 ribu orang berunjuk rasa untuk menunjukkan dukungan terhadap milisi Houthi dan mantan Presiden Abdullah Saleh.

Puluhan ribu orang berkumpul di Alun-Alun Sanaa sambil menyanyikan dukungan serta memuji terbentuknya Dewan Politik Agung yang menyertakan perwakilan dari milisi Houthi serta pendukung Saleh. Mereka juga mengejek Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi yang mengasingkan diri ke Arab Saudi akibat konfilk Yaman sejak Maret 2015.

Tiba-tiba jet tempur itu mengebom area di sekitar Istana Kepresidenan. Jumlah korban tewas akibat serangan itu belum diketahui. Namun, kabar yang beredar di jejaring sosial Twitter menyatakan, sedikitnya tiga orang tewas.

Arab Saudi sendiri tidak berkomentar mengenai serangan udara di sekitar area Istana Kepresidenan. Mereka hanya mengaku sebuah roket diluncurkan ke arah Narjan dari Yaman. Serangan roket itu menewaskan satu orang dan melukai enam orang lainnya. (*)

BERITA REKOMENDASI