Serba-Serba Idul Adha di Dubai

DUBAI kota paling semarak merayakan Idul Adha. Apa saja yang ditawarkan kota terpadat di Uni Emirat Arab ini? Tidak hanya pelaksanaan Salat Ied dan menyembelih kurban, masyarakat di Dubai merayakan Idul Adha dengan berbagai acara. 

Berikut beberapa perayaan Idul Adha di Dubai dilansir Gulfnews, Senin (12/9/2016): 

Atraksi wisata 

Dubai boleh bangga karena tahun ini telah membuka taman hiburan indoor terbesar di dunia, Worlds IMG Adventure. Sejak dibuka, taman hiburan ini menargetkan kunjungan 30 ribu wisatawan per hari. Di taman ini, wisatawan dapat menikmati berbagai wahana dengan tema Marvel dan Cartoon Network. Meskipun ada indoor, ada sebuah roller coaster yang dibangun di luar ruangan dan bisa jadi pilihan jika seorang yang pembernai. 

Diskon di pusat perbelanjaan 

Selain tempat wisata, pusat perbelanjaan pun menjadi salah satu tempat paling ramai dikunjungi saat libur Idul Adha di Dubai. Pengunjung juga bisa mendapat diskon dalam rangka perayaan Idul Adha. Salah satu pusat perbelanjaan yang menggelar diskon adalah Dubai Mall yang merupakan mal terbesar di dunia. 

Festival kembang api 

Selama lima malam, masyarakat Dubai akan dihibur dengan festival kembang api yang dilakukan di The Beach. Perayaan ini dilakukan sejak 11 hingga 16 September 2016 dari pukul 20.30 waktu setempat. Perayaan kembang api juga bisa dilihat di Al Majaz Waterfront dari 21.00-22.00 WIB. Ada pula kombinasi air, cahaya, dan musik di Fountain Sharjah. (*)

BERITA REKOMENDASI