Serem! Angka Bunuh Diri di AS Terus Meningkat

AMERIKA SERIKAT, KRJOGJA.com – Tingkat kematian akibat bunuh diri di Amerika Serikat meningkat. Hal ini dilaporkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Angka bunuh diri ini tak hanya meningkat di satu atau dua negara bagian saja, melainkan di seluruh negara bagian di negeri Paman Sam tersebut. Laporan CDC mengungkapkan, sejak tahun 1999 hingga 2016, angka bunuh diri meningkat di 49 negara bagian. 25 persen negara bagian mengalami peningkatan hampir 30 persen.

Melansir Live Science pada Minggu (10/6/2018), hampir 45 ribu orang meninggal karena bunuh diri pada 2016. Jumlah ini dua kali lipat lebih banyak dibandingkan pembunuhan.

"Bunuh diri adalah sebuah tragedi bagi keluarga dan komunitas di seluruh negeri," ujar wakil direktur utama CDC, Dr. Anne Schuchat dalam sebuah pernyataan.

"Dari individu dan komunitas, pengusaha dan perawat kesehatan profesional, semua orang bisa memainkan peran dalam upaya membantu menyelamatkan nyawa dan membalikkan peningkatan dalam bunuh diri yang mengkhawatirkan," tambah Schuchat.(*)

BERITA REKOMENDASI