Setiap Pekan 23 Ribu Penerbangan Menuju Qatar Dibatalkan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Keputusan sejumlah negara di Timur Tengah yang memutus hubungan diplomatik dengan Qatar membuat 23 ribu penerbangan dari dan menuju Doha dibatalkan setiap pekan. Tingginya jumlah penerbangan yang dibatalkan menyusul kebijakan negara-negara tersebut melarang maskapainya untuk terbang ke Qatar dan sebaliknya melarang Qatar Airways terbang ke negaranya.

Selain itu, Doha juga terkenal sebagai salah satu bandara penghubung utama penerbangan jarak jauh lintas benua. "Pekan lalu, pemesanan tiket yang dibatalkan untuk semua maskapai yang terbang dari dan menuju Doha sebanyak 23 ribu tiket," kata juru bicara Travelport, perusahaan penyedia platform penjualan tiket global.

Menurut riset Travelport, pembatalan penerbangan terbanyak datang dari destinasi Arab Saudi. Seperti diketahui, maskapai internasional menjadikan Doha sebagai penghubung penerbangan sebelum membawa penumpangnya melakukan ibadah umrah dan haji di Arab Saudi.

Beberapa maskapai yang sampai saat ini diharamkan pemerintah negaranya untuk terbang ke Doha adalah FlyDubai, Emirates, Air Arabia, dan Etihad. (*)

BERITA REKOMENDASI