Siapa Ibtihaj Muhammad?

ATLET anggar asal Amerika, Ibtihaj Muhammad, menghampiri acara The Late Show with Stephen Colbert sebelum terbang ke Rio de Janerio untuk Olimpiade Rio 2016. Dalam kesempatan ini, ia tak hanya memberi tips bermain anggar kepada para penonton, namun ia juga berbagi cerita bagaimana seorang Muslim tumbuh menjadi atlet nasional.

Dilansir dari Nymag.com, Minggu (7/8/2016), Ibtihaj juga disebut sebagai salah satu dari 100 Most Influential People tahun ini, menurut majalah Time. Tak hanya itu, ia juga menjadi orang Amerika pertama yang berkompetisi di Olimpiade 2016 dengan menggunakan hijab.

"Saya ingat saat kecil saya sering dibilang tidak dapat melakukan banyak hal, karena saya adalah keturunan Afrika-Amerika atau seorang Muslim. Dalam masyarakat, banyak orang yang salah paham tentang Muslim, khususnya sekarang. Maka itu, saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa umat Islam termasuk anggota masyarakat yang produktif, dan melakukan banyak hal, termasuk berpartisipasi dalam Olimpiade untuk tim Amerika," ceritanya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI