Singa Kebun Binatang Spanyol Positif Corona

Editor: Ivan Aditya

SPANYOL, KRJOGJA.com – Empat singa di Kebun Binatang Barcelona, Spanyol, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) oleh dokter hewan setempat. Keempat singa itu terdiri dari tiga betina bernama Zala, Nima, dan Run Run berusia 16 tahun, serta satu singa jantan bernama Kiumbe berusia empat tahun.

Keempat singa itu menjalani tes corona PCR selayaknya manusia setelah penjaga kebun binatang melihat mereka menunjukkan sedikit gejala virus serupa SARS. Selain itu, tes PCR juga dilakukan lantaran para singa kerap bersentuhan dengan para staf kebun binatang.

Keempat singa itu menunjukkan gejala flu ringan. Namun, singa-singa tersebut tidak menunjukkan gejala kesulitan bernapas dan telah diobati dengan obat anti-radang.

Pihak kebun binatang memastikan keempat singa itu tidak pernah menjalin kontak dengan binatang lainnya di tempat tersebut. Sementara itu, dua staf kebun binatang juga dinyatakan positif corona.

Saat ini, pihak berwenang sedang menyelidiki bagaimana keempat singa itu bisa sampai terinfeksi. Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan Barcelona dikabarkan telah menghubungi Kebun Binatang Bronx di New York, Amerika Serikat, di mana empat harimau dan tiga singa pernah dinyatakan positif corona pada April lalu. (*)

BERITA REKOMENDASI