Singapura Jadi Tempat Terbaik Ditinggali Selama Pandemi Corona

SINGAPURA menjadi tempat terbaik selama pandemi Covid-19 menurut peringkat yang dikeluarkan oleh Bloomberg. Negara kepulauan di Asia Tenggara itu mengalahkan Selandia Baru dari segi peringkat Ketahanan Covid versi Bloomberg pekan ini, di mana sebagian besar berkat upaya vaksinasi yang dilakukan negara itu.

Singapura telah memberikan dosis vaksin yang cukup untuk mencakup hampir 20 persen dari 5,7 juta populasinya, demikian menurut Bloomberg. Melansir Insider, Selandia Baru, yang dipuji karena keberhasilannya menangani pandemi, hanya memvaksinasi sekitar 1,9 persen dari populasinya. Australia, yang menempati peringkat ketiga dalam Covid Resilience Ranking, telah memvaksinasi sekitar 3,7 persen populasinya. Israel, Taiwan, dan Korea Selatan juga berada di antara 10 peringkat teratas.

Pemeringkatan Bloomberg berdasarkan kasus Covid-19 di komunitas, tingkat kematian, dan persentase populasi yang tercakup oleh vaksin. Ini juga memertimbangkan faktor kualitas hidup seperti tingkat keparahan penguncian wilayah, pergerakan orang di ruang ritel dan kantor, dan cakupan perawatan kesehatan.

BERITA REKOMENDASI