Soal Kebutuhan Bahan Mentah di Indonesia, Ini Janji Tanzania

DER ES SAALAM, KRJOGJA.com – Selama tiga hari, Dubes RI untuk Tanzania Ratlan Pardede telah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Morogoro. Kunjungan dilaksanakan demi mengidentifikasi kembali sektor kerja sama potensial bagi peningkatan hubungan ekonomi dua negara.

Selama kunjungan tersebut, Pardede telah bertemu dengan Regional Commissioner (Gubernur) Morogoro, Ketua Kamar Dagang Investasi dan Agrikultur serta kalangan pengusaha.

Selain itu, Dubes Pardede juga menemui langsung petani dari Morogoro yang pernah mengikuti pelatihan tani oleh ahli pertanian asal Indonesia di Farmer Agriculture Research and Training Centre (FARTC).

“Indonesia dan Tanzania memiliki potensi untuk saling melengkapi satu sama lain di bidang perdagangan dan investasi. Untuk itu saya datang ke Morogoro dalam upaya meningkatkan hubungan ekonomi Indonesia dengan Tanzania,” ucap Dubes Pardede dalam keterangan persnya, Minggu (3/9/2017).

Dubes Pardede menambahkan, nilai perdagangan Indonesia dengan Tanzania mengalami penurunan sebesar 5.39% pada tahun 2016 dibandingkan tahun 2015.(*)

 

BERITA REKOMENDASI