Suriah Kembali Rebut Der Al-Zor

Editor: Ivan Aditya

SURIAH (KRjogja.com) – Suriah yang dibantu Rusia berhasil mengambil alih wilayah yang kemarin di duduki ISIS di Deir al-Zor. Wilayah yang berada di tenggara Deir el-Zor itu direbut ISIS, setelah jet tempur Amerika Serikat (AS) menyerang posisi pasukan Suriah di wilayah itu.

Seorang sumber di militer Suriah mengatakan, dukungan yang diberikan Rusia adalah salah satu faktor utama keberhasilan pasukan Suriah merebut kembali wilayah di sekitar gunung al-Thardah, yang kemarin diduduki ISIS.

"Serangan yang dilakukan jet Rusia memainkan peran penting dalam melemahkan kemampuan pertahanan ISIS dan meletakkan dasar bagi tentara Suriah untuk merebut kembali posisi mereka di gunung al-Thardah,” kata sumber yang berbicara dalam kondisi anonim tersebut.

Dua jet tempur F-16 dan dua pesawat A10 melakukan serangan terhadap pasukan Suriah di Deir al-Zor kemarin. Kementerian Pertahanan Rusia mengecam AS atas serangan mematikan itu dan mengamati jika ISIS lantas melancarkan serangan serangan besar-besaranya pasca serangan udara tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI