Tabrak Garbarata, Singapore Airlines Gagal Terbang

NEWARK, KRJOGJA.com – Pesawat maskapai Singapore Airlines batal terbang karena pesawat menabrak garbarata yakni jembatan penghubung penumpang ke ruang tunggu bandara yang sedang parkir pada Sabtu 23 Maret 2019.

Peristiwa itu terjadi di Bandara Newark Liberty, Amerika Serikat. Bagian kiri pesawat menabrak garbarata setelah tiba dari Singapura. Insiden itu terjadi ketika aerobridge dihubungkan ke pintu pesawat agar penumpang turun," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.Semua 150 penumpang dan 17 awak pesawat dengan nomor penerbangan SQ22 itu selamat tanpa cedera.

Para penumpang yang terkena dampak, ditampung di hotel Marriott Newark sambil menunggu penerbangan yang dijadwalkan ulang.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih atas pengertian Anda," kata Singapore Airlines dalam sebuah pernyataan mengutip Channel News Asia, Senin (25/3/2019).

Penerbangan SQ22 adalah layanan langsung selama 19 jam dari Singapura-New York. Rute ini pada 2018, dan menjadi penerbangan komersial terpanjang di dunia saat ini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI