Tak Hanya Indonesia, Arab Saudi Juga Setop Kedatangan WNA Negara Berikut

ARAB SAUDI, KRJOGJA.com – Kasus Virus Corona di Arab Saudi telah mencapai 45. Adapun laporan terbaru, pada 11 Maret 2020, dari mereka yang terinfeksi merupakan 1 orang pria dan 1 orang wanita WN Arab Saudi datang dari Irak; 1 orang anak perempuan umur 12 tahun WN Arab Saudi dirawat di rumah sakit di Qatif, dan 21 orang WN Mesir dirawat di rumah sakit di Makkah.

Jika sebelumnya pemerintah setempat telah mengeluarkan aturan penyetopan perjalanan umrah secara sementara, kini aturan larangan tersebut kian diperluas.

Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Dalam Negeri dan Otoritas Penerbangan Sipil (GACA) akan menghentikan sementara perjalanan WN Arab Saudi dan ekspatriat dari Arab Saudi ke negara-negara seperti Austria, Bahrain, Belanda, Belgia, Bulgaria, Ceko, Denmark, Djibouti, Eritrea, Estonia, Ethiopia, Filipina, Finlandia, Hongaria, India, Indonesia, Irak, Iran, Italia, Jerman, Kenya, Korea Selatan, Kroasia, Kuwait, Latvia, Lebanon, Lithuania, Luxembourg, Malta, Mesir, Oman, Pakistan, Prancis, Uni Emirat Arab, Polandia, Portugal, Rumania, Siprus, Slovakia, Slovenia, Somalia, Spanyol, Sri Lanka, Sudan, Sudan Selatan, Suriah, Swedia, Swiss, Tiongkok, Turki, dan Yunani.

Menurut informasi yang disampaikan melalui rilis dari KBRI Riyadh, pemerintah setempat juga akan menghentikan sementara masuknya individu dari negara-negara tersebut, serta mereka yang telah berada di negara-negara tersebut selama 14 hari sebelum ketibaan di Arab Saudi. Aturan tersebut termasuk menghentikan sementara transportasi udara dan laut ke negara-negara itu dengan pengecualian bagi jalur evakuasi, pelayaran dan perdagangan.

BERITA TERKAIT