Taliban Serang Perguruan Tinggi di Pakistan

Editor: Ivan Aditya

AFGHANISTAN, KRJOGJA.com – Kelompok bersenjata, Taliban, yang berada di Pakistan, menyamar dengan menggunakan burqa yang menutup seluruh tubuh untuk menyerbu sebuah perguruan tinggi pertanian di Pakistan. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai 35 lainnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh beberapa pejabat polisi dan rumah sakit.

Polisi dan tentara yang dipanggil ke tempat kejadian berhasil menewaskan semua penyerang di Institut Pelatihan Pertanian di kota barat laut Peshawar sekira dua jam setelah serangan tersebut, kata sayap pers militer.

Taliban Pakistan mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut dan mengatakan dalam pesan yang disampaikan oleh juru bicara Mohammad Khorasani bahwa mereka telah menargetkan sebuah rumah dari agen Intelijen.

Orang-orang bersenjata tersebut tiba di kampus dengan becak mesin, menyamar dengan menggunakan burqa yang biasanya dikenakan oleh banyak wanita di wilayah tersebut, kata kepala kepolisian Peshawar, Tahir Khan. Kelompok tersebut menembak dan melukai seorang penjaga sebelum memasuki kampus. (*)

BERITA REKOMENDASI