Tema Lama Trump Jadi Dubes Israel

WASHINGTON (KRjogja.com) – Satu lagi nama yang berasal dari kalangan orang terdekat Donald Trump masuk ke dalam jajaran kabinet. Dia adalah David Friedman, teman lama Trump yang berprofesi sebagai pengacara dan juga ekonom.

Walaupun namanya jarang terdengar, dia sudah ada dalam tim penasihat Trump sejak kampanye kepresidenan. Dalam tim tersebut, pengacara berumur 57 tahun itu bekerja sama dengan Jason Do Greenblatt. Keduanya menjadi tokoh penting yang mewakili komunitas dan media Yahudi di AS.

“Ikatan antara Israel dan Amerika Serikat sangat dalam. Saya memastikan tidak ada yang bisa memisahkan kedua negara ketika saya menjabat presiden. Untuk itu, David Friedman ditunjuk sebagai Dubes AS untuk Israel. Dia akan menjaga hubungan istimewa antara kedua negara ini,” terang Trump, seperti dikutip dari Times of Israel, Jumat (16/12/2016).

Mendengar itu, Friedman mengaku merasa tersanjung dan sangat terhormat. Ia berjanji akan mengemban amanah tersebut untuk memperkuat tali persaudaraan antara kedua negara, mempercepat perundingan damai di kawasan tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI