Tembok Markas Indobatt Roboh, Ini yang Dilakukan Konga

LEBANON KRJOGJA.com – Tembok pembatas Markas Satgas Yonmek XXIII-L Indobatt di Lebanon, telah lama roboh karena faktor usia. Dampaknya, robohan tembok tersebut menimpa sebagian lahan ladang milik warga. Kondisi ini membuat Komandan Kontingen Garuda Kol Inf Murbianto Adhi Wibowo yang meninjau lapangan pada Selasa (26/12/2017) langsung mengambil tindakan untuk segera memperbaikinya.

Didampingi Dansatgas Yonmek XXIII Letkol Inf Arfan Johan W, Kol Inf Murbianto Adhi Wibowo meninjau seluruh markas untuk memgetahui kondisi bangunan.

Markas Kontingen Garuda Yonmek XXIIII-L memang berbatasan dengan lahan warga. Karena kondisinya sudah lama, diduha karena rapuh jadi roboh. Tak ada kerugian material yang diderita warga. Warga setempat justru senang akan keberadaan Markas Indobatt, mengingat prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pasukan Penjaga Perdamaian tersebut seringkali menggelar kegiatan bhakti sosial kepada warga. Kegiatan yang dirasa menguntungkan adalah pemeriksaan kesehatan gratis.

Menurut Dansatgas Yonmek XXIII-L, Letkol Inf Arfan Johan W, prajuritnya segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Apalagi warga Lebanon sangat wellcome dengan prajurit-prajurit Indonesia. Kondisi tersebut sangat membantu upaya menjaga perdamaian di wilayah konflik.

Iklim yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia juga memudahkan prajurit untuk beradaptasi. "Kondisi pasukan sehat dan prima," ungkap Letkol Inf Argan Johan W kepada KRJogja.Com melalui WhatsApp. (Cha)

Baca Juga

Konga Rayakan Natal di Lebanon

 

TNI

BERITA REKOMENDASI