Teori Bumi Berongga Kini Muncul

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Teori Bumi datar menyebutkan bahwa Bumi tidaklah berbentuk bulat, melainkan rata menyerupai cakram. Setelah teori Bumi Datar, kini ramai teori lainnya yang menyebutkan bahwa Bumi berongga (Hollow Earth).

Teori ini mendapat perhatian berkat "ilmuwan" yang memproklamirkan dirinya sendiri bernama Rodney Cluff. Cluff menulis sebuah buku tentang keyakinannya bahwa Bumi itu hampa.

Selain itu, dalam bukunya ia juga menyebutkan tentang ekspedisi yang didanai untuk membuktikan bahwa sebuah lubang benar-benar ada di puncak planet ini. Seperti yang mungkin Anda duga, perjalanan itu tidak pernah benar-benar terlalu jauh, tetapi tidak menghentikan Cluff untuk mencoba merekrut pengikut.

Beberapa yang percaya bahwa planet ini berlubang juga bersikeras bahwa bagian dalam Bumi penuh dengan makhluk humanoid yang jauh lebih unggul ketimbang yang tinggal di eksterior.

Manusia yang berukuran dua belas kaki atau lebih tinggi dan diklaim tidak pernah sakit dikatakan berada di dalam planet ini. Selain itu, satwa liar lainnya juga tumbuh subur di lembah yang luas.

"Semakin banyak orang datang untuk berdamai dengan kenyataan bahwa Bumi berongga. Saya mendapatkan email dari orang-orang yang mempelajarinya setiap hari. Ini pasti semakin populer tentu tidak dalam jutaan tapi mungkin ribuan," kata Cluff kepada Sun. (*)

BERITA REKOMENDASI